Video Aksi Kekerasan Anak SD Yang Menendang Temannya

Video anak SD siksa temannya di kelas beredar di YouTube. (YouTube)

Medan-Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan beredarnya video kekerasan anak SD terhadap temannya dikelas yang diunggah disitus youtube.

Kabar ini sontak membuat orang tua dan guru ketar-ketir menyikapi prilaku anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini.

Menurut keterangan dari Kepala Sekolah Dasar Perwari Bukittinggi, Evawani Sofia tempat dimana anak-anak tersebut memukuli teman sekolahnya yang hanya seorang gadis kecil yang seusia dengan pelaku saat kejadian guru mata pelajaran agama itu ada di musala yang menjadi lokasi kejadian. Saat itu guru tersebut membawa siswanya ke musala untuk belajar karena lokasi kelas V A ini digunakan Kelompok Kegiatan Guru (KKG).

“Tadi malam baru terbongkar bahwa ada guru di lokasi saat kejadian,” ujarnya di depan ruangan majelis guru SD Perwari, Bukittinggi, Senin, 13 Oktober 2014.

Awalnya, kata Evawani, guru pendidikan agama berinisial “D” ini mengaku tidak mengetahui kejadian. Setelah dilacak, baru diketahui dia ada di lokasi kejadian. “Ada saksi juga dari seorang murid,” ujarnya sebagaimana dilansir Tempo.

Evawani menyesalkan sikap Guru “D” tersebut. Sebab, dia tidak bertanggung jawab dan tidak bisa mengontrol siswanya. “Enggak kayak begini mendidik. Harusnya dia mengetahui itu,” ujarnya.

Saat itu guru tersebut sedang dikerumuni siswi perempuan. Di lain pihak, beberapa orang siswa sedang menganiaya seorang siswi berinisia DNA, 12 tahun, di sudut musala. “Kami minta dia dipecat. Harus dikeluarkan dari sekolah ini,” ujarnya.

Guru “D” ini sudah mengajar di SD Perwari sejak setahun lalu. Kata Evawani, dia merupakan guru sertifikasi yang mengajar di SD Perwari untuk menambah jam mengajar.

Menurut Evawani, Guru D tercatat sebagai salah seorang guru pegawai negeri sipil di salah satu SMP di Kabupaten Agam. Dia biasanya mengajar di SD Perwari setiap hari Kamis.

Video itu diunggah ke situs berbagi video, YouTube. Dalam rekaman berdurasi 1 menit 52 detik itu tampak sekitar empat siswa dan satu siswi memukuli dan menendang seorang siswi berjilbab putih berkali-kali. Peristiwa tersebut terjadi di musala sekolah.

Musala berukuran 7x 7 meter itu terletak di sudut sekolah, sekitar tiga meter dari ruangan majelis guru. Sekolah tersebut terletak di Jalan Sijolang Dt Basa Tangah Sawah, Bukittinggi, Sumatera Barat. Saat ini jumlah siswa sebanyak 315 orang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terbaru dengan judul Video Aksi Kekerasan Anak SD Yang Menendang Temannya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaindopolitik.blogspot.com/2014/10/video-aksi-kekerasan-anak-sd-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Senin, 13 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Video Aksi Kekerasan Anak SD Yang Menendang Temannya"

Posting Komentar