Jonah Soewandito Bocah 11 Tahun Ini Sudah Ikut Ujian SMA

Jonah Soewandito bersama teman-temannya di kelas 12 di Scots College. (Sydney Monrning Herald/Edwina Pickles)

Australia-Jonah Soewandito, seorang pelajar yang baru berusia 11 tahun dari sekolah swasta Scott College di Sydney menjadi peserta termuda ikut dalam ujian sekolah menengah (HSC) di negara bagian New South Wales yang dimulai Senin (13/10/2014). Diketahui, HSC adalah satu-satunya tanda seseorang lulus sekolah yang setara dengan ujian akhir SMA di Indonesia.

Ujian ini biasanya diikuti oleh para pelajar yang berada di kelas 12, dan usia antara 16-17 tahun.Jonah Soewandito baru berusia 11 tahun, dan sekarang sudah berada di kelas 12, sementara teman-teman seusianya pada umumnya masih di kelas 6.

Dilansir Sydney Monrning Herald yang dikutip TribunNews, Jonah yang sedang mengikuti pendidikan di Scots College ini akan ikut ujian mata pelajaran matematika dan kimia untuk tahun ini dan tahun depan akan menjalani ujian untuk mata pelajaran matematika lanjutan, fisika, dan bahasa Inggris.

Dalam usia 11 tahun, Jonah akan menjadi siswa termuda tahun ini yang ambil bagian dalam HSC, dan merupakan salah satu yang termuda yang pernah ikut ambil bagian dari ujian HSC di New South Wales.

Mereka yang mengikuti HSC ini, setiap tahunnnya bertambah dan di tahun 2015 ini pesertanya adalah 76.679 orang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Dunia dengan judul Jonah Soewandito Bocah 11 Tahun Ini Sudah Ikut Ujian SMA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beritaindopolitik.blogspot.com/2014/10/jonah-soewandito-bocah-11-tahun-ini.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Senin, 13 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Jonah Soewandito Bocah 11 Tahun Ini Sudah Ikut Ujian SMA"

Posting Komentar